KENAPA SI musti Teknik Lingkungan??

Posted: Juli 21, 2008 in Tek. Lingkungan
Tag:

eksploitasi hutan

eksploitasi hutan

HUMAN….

manusia hidup di BUMI dengan hamparan tanah yang luas dipenuhi oleh indahnya kelengkapan yang di berikan TUHAN….Manusia tinggal dibumi dengan segala budi pekerti dan akalnya…dia PINTAR untuk memanfaatkan bumi…alhasil MANUSIA adalah derajat makhluk ciptaan tertinggi dibumi…..

dari bumi….manusia memperoleh kecukupan PANGAN, SANDANG dan PAPAN serta KENIKMATAN keindahaan BUMI…manusia semakin berkembang begitupula dengan kebutuhannya. untuk memenuhi kebutuhannya manusia memanfaatkan alam, sayang….PEMANFAATAAN menjadi “Eksploitasi” …

Dimana-mana kita melihat asap mengebul akibat pembakaran hutan, eksploitasi kayu kayu hutan hingga eksploitasi sumber daya mineral yang berlebih tanpa konsep “GREEN” … maka kita sendiri yang akan merasakan kerugian dan ketidaknyamaan lagi hidup di bumi akibat tindakan sebagaian manusia yang tidak bertanggung jawab…

HUTAN rusak berarti Merusak hati….BENAR tidak??

hal yang sudah mulai terasa akibat eksploitasi bumi salah satunya global warming sehingga kondisi bumi kita semakin panas. nah melindungi lingkungan adalah PENTING untuk kelangsungan hidup kita dan generasi kita berikutnya yang akan mewarisi bumi.

salah satu bidang yang bisa kita gali berkaitan dengan hal dia atas adalah Bidang teknik lingkungan.

Teknik lingkungan menerapkan pemikiran dan teknik serta manajemen untuk memelihara dan melindungi kesehatan dan keselamatan manusia, serta lingkungan secara keseluruhan. Ruang lingkup bidang ini adalah konservasi sumber daya air, pengelolaan lingkungan, pengelolaan kesehatan lingkungan, upaya pengendalian pencemaran, penyaluran limbah dan buangan, pengendalian pencemaran akibat limbah cair, gas dan lumpur (sludge) dan pengelolaan kualitas perairan, tanah, dan atmosfer, serta pengendalian dan pengelolaan dampak lingkungan.

JADI LINDUNGILAH BUMI KITA SEJAK SAAT INI

SAVE OUR WORLD

Komentar
  1. uni mengatakan:

    Setuju….
    save our world
    Sayang pemimpin2 bangsa ini masih sibuk dengan mempertahankan kekuasaannya. Isu lingkungan ga jadi topik utama dalam agenda mereka.
    As young generation, moga kita bisa memulai tuk jaga lingkungan kita. dari yang sederhana. buang sampah pada tempatnya. Moga dari yang hal kecil ini, akan tumbuh kesadaran yang lebih lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s